Polisi Selidiki Pembakar Rumah Warga Koto Kombu


Senin, 09 Oktober 2023 - 16:47:07 WIB
Polisi Selidiki Pembakar Rumah Warga Koto Kombu Bagian rumah yang terbakar

RIAUIN.COM- Rumah salah seorang warga Desa Koto Kombu kemarin, Ahad (8/10/2023) nyaris ludes dilalap api. Beruntung warga cepat mengetahui sehingga kebakaran tersebut cepat diatasi

Api sudah mulai menjilati daun pintu salah satu kamar tidur di rumah tersebut. Sementara minyak tanah terlihat berceceran di sepanjang ruangan rumah sampai ke ruangan dapur.

Pemilik rumah Desrita kepada riauin.com, Senin (8/10/2023) menjelaskan bahwa minyak tanah tidak hanya berceceran di lantai, namun kain miliknya yang berada di dalam almari juga dilumuri minyak tanah

Desrita menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sewaktu dirinya bersama keluarga pergi makan makan ke salah satu restoran di kebun lado. Mereka pergi sekira pukul 15.00 Wib. Lantas sekira pukul 16. 0O Wib, dirinya diberitahu bahwa rumahnya terbakar. Minyak tanah berceceran dilantai.

"Sedangkan dirumah kami tidak pernah menaruh minyak tanah. Kami memakai kompor gas memasak,' kata Desrita.

Setelah mendapat telepon dari warga, Desrita bersama keluarga bergegas pulang kerumah. Mereka lantas memeriksa kondisi rumah. Ternyata kain jendela juga dilumuri minyak tanah oleh pelaku.

Sedangkan kompor gas dua tungku yang berada di rumahnya dihidupkan oleh pelaku. "Namun beruntung api kompor gas belum menjalari minyak tanah yang berceceran.

Kapolsek Hulu Kuantan AKP Johari membenarkan peristiwa kemarin. Sampai saat ini, polisi tengah menyelidiki pelaku pembakaran.

"Dalam proses penyelidikan," kata Johari.- hen