Jadwal Penerbangan di Pekanbaru Kembali Normal Paska Delay Akibat Asap


Senin, 02 Oktober 2023 - 14:39:15 WIB
Jadwal Penerbangan di Pekanbaru Kembali Normal Paska Delay Akibat Asap Ilustrasi/foto:dnr

RIAUIN.COM - Setelah sejumlah penerbangan sempat mengalami keterlambatan (delay) pada Minggu (1/10/2023) pagi kemarin, hari ini kondisi penerbangan di Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ,Riau, kembali normal dan lancar.

Hal ini ditegaskan oleh Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari, Senin (2/10/2023). Dia menjelaskan, saat ini jarak pandang sejauh 4 Kilometer.

"Jarak pandang tadi pagi 4 KM, jadi sangat aman. Tidak ada penerbangan delay," kata Radityo.

Hari ini, kata Radityo seluruh penerbangan dari pagi hingga siang ini berjalan lancar dan terkendali. "Hari ini aman, lancar dan terkendali," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah penerbangan dari dan Kota Pekanbaru, Riau mengalami delay (ditunda) akibat kabut asap yang menyelimuti dan membuat jarak pandang menjadi terbatas.

Terdapat 8 pesawat komersil yang mengalami delay akibat jarak pandang terbatas baik dari dan menuju Pekanbaru. Penerbangan tersebut yakni Batik air dengan tujuan Halim Perdanakusuma, Citilink tujuan Bandara Soekarno Hatta, Lion Air JT393 tujuan Jakarta, Lion Air JT 279 tujuan Yogyakarta, dan Wings Air IW 1242 tujuan Kuala Namu.

Sementara, tiga penerbangan tujuan Pekanbaru yang mengalami keterlambatan yakni Batik Air dari Bandara Soekarno-Hatta, mengalami delay 63 menit, Citilink mengalami delay 48 Menit dan Super Airjet delay selama 40 menit.-dnr