Tahanan Polsek Tenayan Raya Kabur dari Sel, 7 Belum Tertangkap


Jumat, 29 September 2023 - 08:33:51 WIB
Tahanan Polsek Tenayan Raya Kabur dari Sel, 7 Belum Tertangkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono

RIAUIN.COM - Tujuh belas tahanan di Polsek Tenayan Raya dikabarkan kabur dari ruang tahanan, Kamis (21/9/2023) dini hari. Sepuluh dari 17 tahanan yang kabur tersebut akhirnya berhasil ditangkap kembali di berbagai tempat. Sementara 7 tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono menjelaskan, saat ini aktifitas pelayanan di Polsek Tenayan Raya berjalan normal.  10 tahanan yang kabur itu telah berhasil ditangkap dan ditahan di Polresta Pekanbaru. 

"Saat ini Tim masih bekerja, mohon kiranya dibantu doanya. Sisanya masih 7 (yang belum ditangkap, red)," kata Hery, Jumat (29/9/2023).

Terkait isu pencopotan Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Ryan Fajri, Hery menyebut hal itu adalah kewenangan Propam Polda Riau. "Itu akan di proses lanjut dari pihak Propam. Itu dari Propam kita konfirmasi," singkatnya.

Sebelumnya dijelaskan, seluruh tahanan itu kabur diduga dengan cara menjebol dinding sel tahanan.

Seperti diketahui, 17 dari 30 orang tahanan memilih kabur dari ruang tahanan Polsek Tenayan Raya, di Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru pada Kamis (21/9/2023) sekitar pukul 02.30 WIB. Para tahanan itu melarikan diri lewat tembok bagian belakang yang dilubangi.-dnr