Tujuh Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Kabur dari Sel Masih Diburu


Jumat, 22 September 2023 - 06:50:09 WIB
Tujuh Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Kabur dari Sel Masih Diburu Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono/foto:dnr

RIAUIN.COM - Sebanyak 17 tahanan Polsek Tenayan Raya kabur dari sel pada Kamis (21/9/2023) sekira pukul 02.30 dini hari WIB. Tahanan yang kabur itu 7 diantaranya merupakan tahanan titipan Kejaksaan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono kepada media menerangkan kronologi kaburnya 17 tahanan itu. Kata dia, dalam sel itu terdapat 30 tahanan berbagai kasus tindak pidana. Mereka melarikan diri dengan cara melubangi sudut tembok bagian belakang dengan ukuran 20x30 centimeter.

"10 sudah berhasil diamankan, 7 orang masih dalam pengejaran. Adapu 10 tahanan yang telah berhasil ditangkap, yakni Riyan Andriyanto, Zulkifli, Bayu Sanggara, Muklis, Erwinsyah, Suparno, Edy Hakim, Anesta Andika, Mulyadi dan Soni Andani, beber Hery, Kamis (21/9/2023). 

Dijelaskannya, sebelum itu terjadi, personil jaga Polsek Tenayan Raya sudah melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali.

"Pada saat di cek terakhir jam 02.05 WIB, pers jaga masih cek kontrol tahanan dan tahanan masih lengkap. 

Adapun 10 tahanan Polsek yang melarikan diri yakni Wan Tarmizi, Soni Andani, Roni Wamil Amerika, Mulyadi, Anesta Andika, Edy Hakim, Suparno, Erwinsyah Nasution, Febri Rahmadani, dan Kevin Kurniawan.

Sementara, 7 tahanan Kejaksaan yang kabur yakni, Riyan Andrianto, Herry Setiawan, Zulkifli, Bayu Sanggara, Muklis, Yohanes Simbolon, dan Rohot Arnelius.

Para tahanan tersebut merupakan tersangka kasus pencurian, narkoba, pencabulan dan tukang tadah.-dnr