Cerita Haru Penjual Mie Ayam di Pekanbaru Usai Terima Gerobak dari HT


Ahad, 17 September 2023 - 12:56:27 WIB
Cerita Haru Penjual Mie Ayam di Pekanbaru Usai Terima Gerobak dari HT Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan bantuan Gerobak dan uang tunai ke pedagang mie ayam di Pekanbaru/dnr

RIAUIN.COM - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibyo (HT) menyerahkan bantuan satu unit Gerobak Perindo kepada seorang pedagang mie ayam di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Minggu (17/9/2023).

HT menyerahkan gerobak usai menghadiri  Pelantikan DPW Partai Perindo Riau di Hotel Premier, Pekanbaru. Dijelaskan, pemberian gerobak Perindo kepada pedagang ini bertujuan untuk membantu dan mendongkrak perekonomian pedagang tersebut.

"Banyak sekali (manfaatnya, red). Saya contohkan di Banjarmasin itu dari cuma 40 porsi terjual sehari, meningkat menjadi 400 porsi dalam sehari. Bukan usaha kecil lagi, sudah meningkat menjadi menengah, omsetnya bisa mencapai bisa Rp 300 juta per bulan. Untungnya 50% dari situ," kata Hary.

HT berharap, keberhasilan ini merupakan contoh yang baik, Program Gerobak ini bisa membantu meningkatkan usaha-usaha kecil meningkat.

"Program gerobak ini bukan hanya Partai Perindo yang melakukan, tapi saudara-saudara kita yang peduli bagaimana usaha kecil bisa meningkat menjadi usaha menengah bahkan bisa menjadi besar," tuturnya.

Sementara itu, Suparlan, pedagang mie ayam yang menerima bantuan Gerobak Perindo langsung dari Hary Tanoesoedibjo tak kuasa menahan haru. Dirinya tak menyangka bahwa HT yang langsung menyerahkan bantuan tersebut. Tak hanya gerobak, HT juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk pengembangan modal usaha.

Sambil berlinang air mata, Suparlan sangat berterima kasih dan senang diberikan bantuan gerobak. Dia berharap bantuan ini dapat mendongkrak penjualannya dan meningkatkan perekonomian.

"Saya senang sekali dan merasa sangat terharu. Mudah-mudahan dengan gerobak baru ini tambah laris. Pak Hary Tanoesoedibjo mudah-mudahan makin sukses," kata Suparlan.

Diungkap Suparlan, dirinya telah berdagang mie ayam selama 23 tahun lebih. Berkat ketekunannya berdagang mie ayam, Suparlan mampu menyekolahkan anak perempuannya hingga ke jenjang kuliah.

"Anak saya wisuda kemarin. Saya terharu diperhatikan Perindo. Mudah-mudahan Perindo tambah sukses dan mendapat berkah dari tuhan," pungkasnya.-dnr