Kelompok 55 KKN Umri Gelar Penyuluhan Anti Bully di 2 SD Kuala Gading Inhu


Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:47:24 WIB
Kelompok 55 KKN Umri Gelar Penyuluhan Anti Bully di 2 SD Kuala Gading Inhu Kelompok 55 KKN Umri berfoto bersama para pelajar SD sesuai melakukan penyuluhan generasi muda tanpa bully.

RIAUIN.COM?—?Kelompok 55 KKN UMRI SMART 2023 menggelar penyuluhan stop bully pada pelajar Sekolah Dasar (SD) 013 dan 020 Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (24/08/2023),  Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari para murid dan pihak sekolah.

Ketua kelompok 55 KKN Umri, Putra Vebra menjelaskan, program ini sudah disiapkan oleh kelompoknya yang bertujuan untuk mengantisipasi generasi muda tidak terjerumus dalam perilaku bully atau mengganggu seseorang secara berterusan. Bully sudah cukup marak terjadi di sekolah dasar, maka dari itu dilakukannya penyuluhan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang difasilitasi oleh kedua pihak sekolah dari Sekolah Dasar 013 Kuala Gading dan Sekolah Dasar 020 Kuala Gading.

Sementara itu para guru di kedua sekolah menyatakan senang atas materi yang dibawakan oleh kelompok KKN Umri. Materi yang dibawakan berjudul STOP BULLYING dan pemutaran film anti bully di akhir penyuluhan. Pelajar menanggapi dengan baik materi yang telah disampaikan. Di penutupan acara kelompok 55 KKN Umri mengadakan sesi tanda tangan di atas spanduk serta foto bersama.

Adapun kelompok 55 KKN UMRI SMART 2023 terdiri dari Putra Vebra, Martin Simanjuntak, Ahmad Fauzan, Anisha Elvira, Karina Jaremi Teti, Rahman Hakim, Thesa Angraini, Nurul Ramadhanti, Destria Safitri, Rinaldi, Satrio Cahyo Pratomo, Sifa Hul Hasanah. - rls