Ada Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tower Setinggi 80 Meter


Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:09:34 WIB
Ada Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tower Setinggi 80 Meter

RIAUIN.COM - Bendera merah putih berukuran raksasa berkibar di tower Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru. Bendera berukuran 10 kali 15 meter itu berkibar di tower setinggi 80 meter.

Ida Ayu Evi Handayani, Kepala RRI Pekanbaru menjelaskan, tujuan pemasangan bendera merah putih raksasa ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-78. Selain itu, juga untuk menarik minat dan menimbulkan nasionalisme bagi warga yang melihat.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-78, RRI Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama-sama membuat sesuatu yang beda. Memberikan spirit kepada masyarakat Pekanbaru tentang arti penting sebuah kemerdekaan yang sudah kita dapatkan," kata Evi, Kamis (10/8/2023).

Dijelaskan Evi, bendera berukuran raksasa ini dikibarkan melalui proses upacara bendera yang digelar pada Senin, (7/8/2023) lalu yang disaksikan oleh PJ Walikota Pekanbaru dan masyarakat. "Dilaksanakan pengibaran ini tentu saja secara seremonial oleh PJ Walikota Pekanbaru bersama RRI," ucap Evi.

Selain pengibaran bendera merah putih raksasa, RRI dan Pemko Pekanbaru juga membagi-bagikan 10.000 bendera kepada seluruh warga yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman usai pengibaran bendera.

"Pemerintah Kota Pekanbaru juga membagikan 10.000 bendera merah putih kepada warga di depan Kantor RRI Pekanbaru. Tujuannya agar masyarakat bisa memasang dan menaikkan bendera di rumah masing-masing," tuturnya.

Rencananya, kata Evi, bendera berukuran raksasa ini dipasang hingga akhir bulan Agustus ini. "Mudah-mudahan bendera ini tetap utuh hingga tanggal 31 Agustus," pungkasnya.

Evi berharap, dengan pemasangan bendera merah putih raksasa ini dapat menimbulkan spirit dan minat warga untuk memasang bendera menjelang hari peringatan kemerdekaan hingga akhir Agustus nanti.

"Kita memberikan spirit untuk warga Pekanbaru bahwa di hari kemerdekaan dengan penuh kesadaran untuk memasang bendera merah putih," pungkasnya.-dnr