Dua Atlet Sumbar Juara Lomba Lari Bhayangkara Run 2023 Polda Riau


Ahad, 06 Agustus 2023 - 10:56:17 WIB
Dua Atlet Sumbar Juara Lomba Lari Bhayangkara Run 2023 Polda Riau

RIAUIN.COM - Dua atlet dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meraih juara di lomba lari Bhayangkara Run 2023 kategori Putri 21 K yang diselenggarakan oleh Polda Riau, Minggu (6/8/2023) pagi.

Kedua atlet itu yakni, Yulianti Utari asal Kabupaten 50 Kota yang merebut juara dua dan Tarisa Mulyana asal Kota Bukittinggi merebut juara tiga. Sementara untuk juara satu diraih Desi Kristiani, atlet asal Bandung, Jawa Barat.

"Persiapan saya dalam lomba ini sekitar satu bulan. Latihan setiap sore karena paginya saya juga melatih anak-anak di sekolah," kata Yulianti.

Dijelaskannya, dia lebih cenderung memilih kategori 21K karena sudah terbiasa dengan nomor yang lebih jauh. Dalam even kali ini, Yulianti tidak menemukan kendala yang berarti baik di lintasan hingga finish.

"Karena saya atlet maraton, biasanya lari maraton 42 kilo. Rutenya sangat baik," ucapnya.

Sementara, sang juara, Dedi Kristiani menyebut dirinya telah melakukan persiapan yang matang dalam mengikuti lomba Bhayangkara Run 2023 ini.

"Persiapan saya latihan yang cukup, hidrasi yang cukup. Saya tak menyangka bisa meraih juara pertama disini," kata Desi.

Menurutnya, rute Bhayangkara Run 2023 ini sangat baik dan luar biasa. "Rute yang sangat luar biasa, banyak tanjakan, jembatan, pokoknya seru banget," tuturnya.

Dia berharap tahun depan event Bhayangkara Run ini dapat diselenggarakan kembali pada tahun depan. "Pokoknya Bhayangkara Run 2023 sukses dan terbaiklah," pungkasnya.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, lomba Bhayangkara Run ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Dampak dari diadakannya lomba ini salah satunya dapat mendongkrak perekonomian.

"Ini juga promosi wisata yang sangat luar biasa untuk Provinsi Riau. Sebanyak 800 lebih atlet atau Runner dari luar Riau ikut dalam lomba ini. Dari Pulau Jawa, Bali, bahkan dari Sulawesi, ini menjadi kebanggan," kata Iqbal.

Iqbal berujar, peran dari Polda Riau bukan saja memelihara Kamtibmas, melainkan juga berpatisipasi meningkatkan perekonomian rakyat. "Kami juga ingin meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kami yakin dan percaya, apabila ekonomi dan kesejahteraan merata, kami pastikan gangguan keamanan akan semakin tertekan," pungkasnya.

Diketahui, lomba Bhayangkara Run ini diikuti lebih dari 2.000 peserta Lomba ini dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori 5K, 10K dan 21K. Kategori 5K diikuti 1.000 peserta, 10K 800 peserta dan 21K diikuti 200 peserta.-dnr