Husaimi Sebut Bacaleg PPP di Riau Mayoritas Kaum Milenial


Kamis, 13 Juli 2023 - 23:46:34 WIB
Husaimi Sebut Bacaleg PPP di Riau Mayoritas Kaum Milenial Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi. | Foto : dokumen

RIAUIN.COM- Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi menyebutkan bakal calon legistaif dari Partai Persatuan Pembangunan mayoritas dari kaum milenial. Hal itu dikatakannya menjawab wartawan, Kamis (13/7/2023) di Gedung DPRD Riau.

"Kita optimis terisi semua porsi kursi untuk PPP disetiap kabupaten kota, bakan sekarang ini untuk caleh itu rata-rata terutama dari NU itu dari kaum milenial," katanya.

Dirinya optimis partainya akan memperoleh minimal satu kursi disetiap kabupaten/kota untuk DPRD Riau. Sedangkan untuk DPR RI dirinya yakin dapat meraih satu kursi dari dua dapil.

"Target untuk DPRD Riau satu dapil minimal satu kursi, kita harus memenangkan Pilkada ini, karena Ketua DPW PPP kita Pak Syamsurizal akan maju dibursa calon gubernur Riau. Untuk DPR RI, minimal satu kursi dari dua dapil, di dapil satu mudah-mudahan satu kursi itu punya saya," ujarnya berharap.

Dikatakannya, untuk memenangkan Pemilu tak mesti dengan menggunakan politik uang. Karena baginya saat menjadi tutor pada pembekalan caleg PPP telah menekankan untuk tidak bermain uang.

"Saya sudah dua periode tidak menggunakan politik uang. Karena bagi saya, kalau kita membagi-bagi uang, maka kita ikut merusak anak generasi bangsa ini. Pemilu cerdas itu adalah Pemilu yang tanpa politik uang," ujarnya.

Karena itu, untuk menghadapi Pemilu 2024 PPP menerapkan strategi dengan memberikan penugasan kepada caleg turun ke masyarakat dalam rangka meyakinkan masyarakat akan pentingnya Pemilu.

Sementara itu, terkait masa perbaikan berkas bacaleg dan Parpol di KPU Riau, Husaimi memastikan seluruh berkas sudah clear. Termasuk berkas bacaleg di kabupetn/kota

"Alhamdulillah, semua berkas perbaikan kemarin sudah clear. Dalam arti kata, kami semua sudah siap tempur nanti di Pemilu 2024. Secara administrasi sudah kita siapkan semua, ketika kita antarkan ke KPU dicek karena waktu yang diberikan hanya tiga hari sampai tanggal 16 Juli ini," katanya. -vie