Idul Adha 1444 H, DTPHP Bengkalis Kurban Dua Ekor Sapi


Senin, 03 Juli 2023 - 12:09:31 WIB
Idul Adha 1444 H, DTPHP Bengkalis Kurban Dua Ekor Sapi Kepala DTPHP Bengkalis menyaksikan pemotongan hewan kurban di Instansi yang dipimpinnya, Ahad (3/7/2023)

RIAUIN.COM - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Bengkalis  menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi, Minggu (2/7/2023) pagi.

Hewan kurban berupa sapi sebanyak dua ekor itu disembelih di halaman Kantor DTPHP Bengkalis Jalan Pertanian, berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dititipkan kepada panitia kurban instansi tersebut untuk disembelih pada Idul Adha tahun 1444 Hijriyah ini.  

Selain sohibul kurban dan pejabat terkait prosesi pemotongan hewan kurban itu turut disaksikan Kepala DTPHP Bengkalis Tarmizi dan jajarannya.

Kepala DTPHP Bengkalis Tarmizi mengatakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan tersebut memiliki makna yang besar dalam upaya meneladani pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim AS.

“Ini merupakan tradisi yang baik dalam rangka mengikuti jejak Nabi Ibrahim. Niat kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan kurban,” kata Tarmizi.

Tarmizi berharap kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dapat terus berlanjut di tahun depan.

“Dan kita berharap kurban ini dapat diterima Allah SWT, mendapat pahala dan membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Menurutnya penyaluran daging kurban akan diberikan kepada seluruh jajaran DTPHP Bengkalis, serta masyarakat setempat.(Inf)