Tim SAR Temukan Dua Bocah Tenggelam di Sungai Siak Telah Meninggal Dunia


Selasa, 27 Juni 2023 - 20:54:45 WIB
Tim SAR Temukan Dua Bocah Tenggelam di Sungai Siak Telah Meninggal Dunia

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan dua bocah yang tenggelam saat mandi di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kedua bocah perempuan yang tenggelam ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (27/6/2023) di dua lokasi yang tidak berjauhan.

Korban pertama, atas nama Zahra (10) ditemukan sudah tak bernyawa sekira pukul 10.26 WIB. Sementara, korban kedua atas nama Sofia (9) ditemukan sekira pukul 15.30 WIB.

"Pada pukul 15.30 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan Korban atas nama Sofia (9) dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 1,5 Km dari lokasi kejadian. Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan juga telah menemukan jasad bocah bernama Zahra juga dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan atas nama Zahra yang berusia 10 tahun dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 1 Km dari lokasi kejadian dan saat ini telah dievakuasi ke rumah duka," ungkapnya.

Diketahui, kedua bocah itu tenggelam saat sedang mandi di pinggir Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (26/6/2023).

Keduanya hilang terseret arus saat mandi di sekitar Pelabuhan Bismar, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 WIB, kedua korban tenggelam terseret arus saat mandi di Sungai Siak Pelabuhan Bismar di titik koordinat 0°32'33.8"N 101°27'18.5"E," pungkas Nyoman.-dnr