Satu Bocah Perempuan Tenggelam di Sungai Siak Ditemukan Tak Bernyawa


Selasa, 27 Juni 2023 - 13:46:24 WIB
Satu Bocah Perempuan Tenggelam di Sungai Siak Ditemukan Tak Bernyawa Tim SAR Gabungan menemukan salah satu bocah yang terseret arus di Sungai Siak/foto:Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Satu dari dua bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Siak Ditemukan Tim SAR Gabungan, Selasa (27/6/2023). Kedua bocah itu diketahui tenggelam saat sedang mandi di pinggir Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (26/6/2023).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban yang ditemukan atas nama Zahra (10) sekira pukul 10.26 WIB.

"Korban ditemukan atas nama Zahra yang berusia 10 tahun dalam keadaan meninggal dunia," kata Nyoman, Selasa siang.

Dijelaskannya, korban ditemukan berada kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 1 Km dari lokasi kejadian dan saat ini telah dievakuasi ke rumah duka," ungkapnya.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabung terus berupaya melakukan penyisiran untuk mencari satu korban lainnya bernama Sofia.

Sebelumnya, dua bocah malang bernama Zahra (10) dan Sofia (9) hilang terseret arus pada Senin sore kemarin saat mandi di sekitar Pelabuhan Bismar, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 WIB, kedua korban tenggelam terseret arus saat mandi di Sungai Siak Pelabuhan Bismar di titik koordinat 0°32'33.8"N 101°27'18.5"E," kata Nyoman, Senin malam.

Untuk mencari kedua korban, 7 personel Tim SAR dengan peralatan lengkap dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga berita ini ditayangkan, proses pencarian korban masih berlangsung.

"Tujuh personel dengan peralatan lengkap dikerahkan dan hingga saat ini pencarian masih berlangsung," pungkas Nyoman.-dnr