Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Bocah Hanyut di Sungai Siak


Selasa, 27 Juni 2023 - 08:44:41 WIB
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Bocah Hanyut di Sungai Siak Tim SAR Gabungan menyisir Sungai Siak/foto:Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Memasuki hari kedua, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dua bocah yang hilang terseret arus saat sedang mandi di pinggir Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (27/602023).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, kedua bocah malang itu bernama Zahra (10) dan Sofia (9) hilang pada Senin sore kemarin saat mandi di sekitar Pelabuhan Bismar, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

"Pagi ini sekira 07.00 WIB Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru melaksanakan briefing dilanjut penyisiran di lokasi kejadian. Penyisiran sejauh 2 Km ke arah hilir sungai dari titik lokasi kejadian," kata Nyoman.

Sebelumnya, peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 WIB, kedua korban tenggelam terseret arus saat mandi di Sungai Siak Pelabuhan Bismar di titik koordinat 0°32'33.8"N 101°27'18.5"E," kata Nyoman, Senin malam.

Untuk mencari kedua korban, 7 personel Tim SAR dengan peralatan lengkap dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga berita ini ditayangkan, proses pencarian korban masih berlangsung.

"Tujuh personel dengan peralatan lengkap dikerahkan dan hingga saat ini pencarian masih berlangsung," pungkas Nyoman.-dnr