Kukuhkan Pengurus FSBJ, Gubri Ajak IKB Jateng Perangi LGBT di Riau


Ahad, 25 Juni 2023 - 12:17:53 WIB
Kukuhkan Pengurus FSBJ, Gubri Ajak IKB Jateng Perangi LGBT di Riau Pengukuhan Pengurus FSBJ Riau/foto:dnr

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengukuhkan Pengurus Forum Seni Budaya Jawa (FSBJ) Provinsi Riau, di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Minggu (25/6/2023).

Pengukuhan Pengurus FSBJ ini merupakan rangkaian acara Silaturahmi Akbar dalam rangka memperingati satu tahun Ikatan Keluarga Besar Jawa Tengah (IKB-Jateng).

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat kepada IKB Jateng yang memperingati hari jadi pertama tahun ini. Syamsuar berharap dengan bertambahnya usia, IKB Jateng dan FSBJ akan lebih baik kedepannya.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini bahwa kita masih peduli dengan budaya kita sendiri sehingga dapat dilestarikan kedepannya," ucap Syamsuar.

Dalam kesempatan ini, Gubri Syamsuar juga mengajak IKB Jateng dan FSBJ untuk mendukung Pemrov Riau dalam memerangi LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) di Riau.

"Saya berharap kita bisa sama-sama menjaga generasi muda kita dari ancaman LGBT. Mari kita dukung Pemrov Riau memerangi hal ini agar generasi muda di Bumi Lancang Kuning terbebas dari ancaman LGBT," harapnya.

Silaturrahmi Akbar IKB Jateng dan pengukuhan pengurus FSBJ ini dihadiri oleh ratusan anggota paguyuban dari seluruh wilayah Provinsi Riau.-dnr