Panitia MTQ XVII Siak Galang Dana untuk Muslim Rohingya


Selasa, 05 September 2017 - 15:37:44 WIB
Panitia MTQ XVII Siak Galang Dana untuk Muslim Rohingya
SIAK, Riauin.com - Panitia MTQ ke XVII Kabupaten Siak melakukan aksi galang dana untuk muslim Rohingya pada saat acara pembukaan MTQ di halaman Masjid Islamic Center Siak, Senin malam (4/9/2017).

Penggalangan dana ini disampaikan oleh MC dan dilakukan dipenghujung acara pembukaan MTQ. Tampak Bupati Syamsuar beserta unsur Forkopimda lainnya juga memberikan bantuan dalam aksi galang dana tersebut.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada umat muslim Rohingnya, Myanmar.

Syamsuar juga mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap pembantaian umat muslim di Rohingya. Ia berharap agar seluruh umat muslim dapat memberikan bantuan berupa doa dan juga bantuan dana untuk saudara muslim di Myanmar.

"Kita turut prihatin, kita tidak bisa bantu apa-apa selain bantuan doa dan bantuan dana yang nanti bisa digunakan untuk membeli makanan, yang nanti bisa disalurkan melalui masyarakat Riau yg memiliki jalur kesana," ujar Syamsuar.

Seperti yang diberitakan, pasukan keamanan Myanmar telah melakukan pembantaian terhadap umat muslim Rohingya secara besar-besaran dalam sepekan ini. Ratusan umat muslim dibantai dan ribuan lainnya mengungsi ke wilayah terdekat. (hrc)