Mahasiswa Asal Pekanbaru Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tewas


Kamis, 08 Juni 2023 - 08:00:28 WIB
Mahasiswa Asal Pekanbaru Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tewas

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan mahasiswa Politeknik Caltex Riau yang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban Candra Ari Kusuma (19) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim SAR Gabungan telah menemukan korban pada Pukul 18.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak 200 meter arah hilir dari lokasi kejadian dan jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru," kata Nyoman, Rabu (7/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa Politeknik Caktek Riau (PCR), Rumbai bernama Candra Ari Kusuma (19), dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar tepatnya Pulau Cinta, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.45 WIB siang.

"Kronologis kejadian , pada jam 11.45 WIB korban bersama 5 orang lainnya sedang melakukan games di sungai. Kemudian keenam orang tersebut hanyut," jelas Nyoman.

Melihat peristiwa itu, rekan-rekan korban yang masih berada di pinggir sungai segera memberikan pertolongan

"Kemudian rekan-rekan korban yang berada di pinggir sungai segera membantu, tapi naas korban Candra tidak terselamatkan," lanjut Nyoman.

Seperti diketahui, korban datang ke Pulau Cinta untuk berkemah bersama teman-teman satu kampus di PCR.

"Korban bersama temannya melaksanakan kegiatan perkemahan di sekitar Pulau Cinta. Saat melaksanakan kegiatan di sungai, genggaman tangan korban terlepas dari rekan seniornya lalu hanyut dan tenggelam," bebernya.-dnr