KPK Pinjam Ruang Rapat di Kantor BPKP Riau, Ada Apa?


Rabu, 31 Mei 2023 - 12:27:14 WIB
KPK Pinjam Ruang Rapat di Kantor BPKP Riau, Ada Apa? Gedung BPKP Pwrwakilan Riau/Foto:dnr

RIAUIN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminjam ruangan rapat lantai dua Gedung Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (31/5/2023).

Informasi yang berhasil dirangkum di lokasi, tiga orang penyidik KPK telah berada di Gedung BPKP sejak kemarin. Hari ini, KPK masih menggunakan ruang tersebut diduga untuk kepentingan pemeriksaan.

"Ya, KPK disini (BPKP, red) sejak kemarin. Saya tidak begitu tau agendanya. Setau saya KPK hanya meminjam ruang rapat di lantai 2," kata salah seorang staf BPKP perempuan yang tidak mau menyebut nama.

Pantauan langsung di Gedung Perwakilan BPKP Riau, suasana di gedung terlihat sepi dan aktifitas kerja terlihat seperti biasanya. Tak banyak pegawai yang tau terkait keberadaan KPK di kantornya itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, KPK diduga memeriksa sejumlah saksi terkait pembangunan flyover depan Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka yang dibangun pada 2018 lalu.

Sementara, terkait giat KPK di gedung BPKP  ini, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum menjawab. Begitu juga dengan pesan WhatsApp belum dibaca dengan status centang dua abu-abu.-dnr