Bahas Isu Kehumasan di Era Digital, Prodi Humas Umri Gelar Seminar 'A New Era of PR'


Selasa, 30 Mei 2023 - 19:03:10 WIB
Bahas Isu Kehumasan di Era Digital, Prodi Humas Umri Gelar Seminar 'A New Era of PR' Suasana seminar kehumasan bertajuk 'A New Era Of PR' yang digelar Progam Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Selasa (30/5/2023). | Foto : hms umri

RIAUIN.COM- Progam studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) adakan seminar kehumasan bertajuk 'A New Era Of PR' yang akan mengupas aktivitas dan Isu-isu terkini Public Relations di era digital.

Pada seminar itu Prodi Humas menghadirkan narasumber yakni Nenda Pratiwie yang merupakan seorang Corporate Affairs Asia Pacific Rayon (APR). Turut hadir para dosen serta seratusan mahasiswa prodi Humas yang menjadi peserta.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Johan Faladhin SIKom MIKom, berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui bagaimana kompetensi praktisi Public Relations dan dinamika Public Relations di dunia kerja saat ini.

"Saya harap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui ilmu baru yang nanti dapat di implementasikan ketika magang ataupun ketika sudah memasuki dunia kerja,"  ujarnya saat membuka acara, Selasa (30/5/2023).

Di samping itu Kaprodi Humas M Tazri SIKom MA mengatakan, dalam dunia kehumasan nantinya hal yang paling penting adalah bagaimana seorang PR menyampaikan segala informasi penting mengenai organisasi kepada publik.

"Dalam hal ini seorang humas harus memahami bagaimana menulis serta bagaimana mengelola media sosial agar informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada khalayak ramai, selain itu juga bagaimana kita memberikan feedback kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam materinya, Nenda Pratiwie mengatakan bahwa seorang humas dalam mengelola media sosial harus melihat target serta mampu untuk aktif.

"Humas harus interaktif dan harus fast respon dan kita harus tahu demografi, interest serta background dari audiens kita nantinya sehingga hal tersebut bisa sinkron," katanya.

Selain itu, dia juga menyebut memonitoring adalah satu hal terpenting bagi perusahaan.

"Brand atau perusahaan agar saling memonitor jika tidak kita akan terlena. Maka dari itu perusahaan harus memiliki target dan menjadi paling baik dan terus  berkolaborasi dengan hal-hal yang dapat mendukung perusahaan," pungkasnya. -rls-rls