Proyek Payung Elektrik Bermasalah, Polda Riau Minta Keterangan Saksi


Selasa, 30 Mei 2023 - 10:23:03 WIB
Proyek Payung Elektrik Bermasalah, Polda Riau Minta Keterangan Saksi Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru/foto:dnr

RIAUIN.COM - Penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan payung elektrik di Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru terus bergulir. Ditreskrimsus Polda Riau pun telah memeriksa lebih dari empat orang saksi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mukmin mengatakan, hingga saat ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau masih melakukan penyelidikan.

"Kita masih pulbaket saja. Dirreskrimsus untuk payung elektrik masih dalam penyelidikan," kata Nandang, Selasa (30/5/2023).

Sebelumnya, Kepala Subdit III Tipikor Reskrimsus Polda Riau Kompol Faizal Ramzani menyebut pihaknya telah memeriksa lebih dari empat orang saksi terkait pembangunan payung elektrik itu.

"Sudah ada lebih dari empat orang yang dimintai keterangan. Saat ini kita masih Pulbaket. Nanti kita koordinasikan lagi. Kita sudah koordinasi juga dengan Inspektorat Provinsi Riau," terangnya kepada awak media, Senin (15/5/2023) lalu.

Kata dia, yang diperiksa diantaranya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan beberapa orang dari dinas terkait. Faizal memastikan jika memang ada indikasi penyimpangan, maka pihaknya akan melanjutkan proses pengusutan.

Untuk diketahui, pekerjaan proyek ini telah molor dari kontrak awal yang harusnya selesai di akhir Desember 2022 lalu. Karena tak tuntas, kontraktor diberi waktu 50 hari untuk menyelesaikan hingga 16 Februari lalu.

Namun, PT Bersinar Jesstive Mandiri juga tak sanggup untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kembali Dinas PUPR Riau melalui Bidang Cipta Karya memberi kesempatan kedua hingga 28 Maret 2023.

Tapi, entah apa kendalanya, sampai detik ini proyek yang katanya meniru seperti di Mesjid Nabawi Madinah ini belum selesai-selesai.-dnr