Untuk Sejahterakan ASN di Riau, Gubri Dukung Program Taspen


Kamis, 25 Mei 2023 - 16:24:12 WIB
Untuk Sejahterakan ASN di Riau, Gubri Dukung Program Taspen

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima audiensi Pimpinan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Pekanbaru Kediaman Gubernur, Kamis (25/5/2023).

Untuk diketahui, PT. Taspen berfungsi sebagai menyelenggarakan Asuransi Sosial termasuk Asuransi dana pensiun dan tabungan hari tua bagi Pegawai Negeri Sipil.

Gubernur Samsuar mengatakan bahwa pertemuan merupakan silaturahmi dengan pimpinan Taspen Pekanbaru yang baru, bersamaan dengan itu juga disampaian beberapa hal untuk melakukan sinergi dengan kedua belah pihak salah satunya program Taspen Group. 

"Tentunya kita akan suport karena sinergi ini akan meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) kita di Provinsi Riau," kata Syamsuar. 

Ia berpesan kepada pimpinan Taspen Pekanbaru agar mensosialisasikan terlebih dahulu seperti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau agar berjalan lancar seperti yang diharapkan untuk kesejahteraan ASN kedepan. 

"Sosialisasikan saja ke OPD kami seperti Dinas Pendidikan yang nantinya juga ada perwakilan guru-guru, jika ada kendala kami siap membantu," imbuhnya. 

Senada dengan itu, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, Burmansyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah menerima silaturahmi Taspen ditengah kesibukannya.

"Kita bersilaturahmi bersama pak Gubernur karena saya baru ditugaskan di Taspen Pekanbaru," kata Burmansyah selaku Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru yang baru. 

Ia menjelaskan bahwa kedepan, Taspen dan pemerintah daerah akan melakukan sinergi dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui Taspen Group. 

"Pada prinsipnya pak Gubernur mendukung semua apa yang dilakukan oleh Taspen Cabang Pekanbaru," jelasnya. 

Kepada Pemprov Riau, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, Burmansyah juga menyampaikan program Taspen Life yang menyediakan beragam solusi produk asuransi jiwa kumpulan dan individu. (*)