Travo Korsleting di Ruang Pengawasan, Ketua Bawaslu Riau: Berkas Aman


Selasa, 23 Mei 2023 - 19:13:39 WIB
Travo Korsleting di Ruang Pengawasan, Ketua Bawaslu Riau: Berkas Aman

RIAUIN.COM - Travo listrik di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau yang berada di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru korsleting dan terbakar, Selasa (23/5/2023) siang.

Api diduga berasal dari trafo yang berada di Kantor Pengawas Pemilu itu. Akibatnya, sebagian ruangan di Kabag Pengawasan penuh asap.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal ketika dikonfirmasi mengatakan, petugas pemadam kebakaran cepat tanggap dan api tidak sampai merusak dokumen-dokumen penting di kantor itu.

"Kejadian tak merusak berkas dan surat. (Hanya, red) dinding kantor dan plafon yang menghitam karena asap," kata Alnof melalui keterangan tertulis, Senin malam.

Terpisah sebelumnya, Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Hasan menyebut, saat kejadian petugas pemadam kebakaran sudah membongkar plafon yang ada di ruangan itu.

Trafo yang terbakar berada di dalam ruangan Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan. Api juga sempat menjalar ke ruang tunggu tamu yang berada di sisi kiri Kantor Bawaslu Riau.

"Ruangan Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan. Menjalar ke ruang tamu. Yang ruang tunggu itu. Tidak ada korban jiwa," jelasnya.-dnr