Sejumlah Bocah di Pekanbaru Kebagian Helm Gratis, Ini Penjelasan Polisi


Selasa, 23 Mei 2023 - 11:08:05 WIB
Sejumlah Bocah di Pekanbaru Kebagian Helm Gratis, Ini Penjelasan Polisi

RIAUIN.COM - Sat Lantas Polresta Pekanbaru membagikan sejumlah helm kepada pengendara sepeda motor di depan Pos Gurindam 3 Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (22/5/2023).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian, menjelaskan pembagian helm tersebut dalam rangka Kampanye Keselamatan Lalu Lintas yang di gelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Dimana helm tersebut dibagikan kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tuanya namun tidak memakai helm.

Selain itu, program helm untuk anak-anak ini dalam rangka Kegiatan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas.

"Kegiatan ini menjadi salah satu prioritas kita dalam mengkampanyekan penggunaan helm untuk anak-anak," kata Kapolresta Pekanbaru Jefri RP Siagian didampingi Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Kata Jefri, digelarnya kampanye ini diharapkan bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Kita mengharapkan dengan kampanye ini bisa menciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru serta meningkatkan public trust masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," kata Kombes Jefri.

Selain membagikan helm, Sat Lantas Polresta Pekanbaru juga menghimbau akan pentingnya penggunaan helm sejak usia dini.

"Hari ini kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta memberikan edukasi bahwa setiap kecelakaan lalu lintas diawali oleh pelanggaran," pungkasnya.-dnr