Lagi, Ditemukan Alat Berat Beroperasi Dalam Kawasan Hutan Lindung Bukit Tabandang


Ahad, 21 Mei 2023 - 00:33:18 WIB
Lagi, Ditemukan Alat Berat Beroperasi Dalam Kawasan Hutan Lindung Bukit Tabandang Alat berat jenis buldozer di dalam kawasan hutan lindung bukit tabandang

RIAUIN.COM- Satu unit alat berat jenis buldozer merek Caterpillar ditemukan oleh salah seorang warga beroperasi di dalam kawasan hutan lindung areal Bukit Tabandang Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan.

Dugaan sementara, alat berat tersebut akan dipergunakan untuk mengeluarkan kayu dari dalam kawasan hutan.

Alat berat berwarna kuning tersebut masuk ke dalam kawasan hutan diperkirakan sejak tiga hari yang lampau.

Minggu (21/5/2023) warga menemukan alat berat sudah berada di dalam kawasan hutan lindung. Warga pun langsung mengabadikan foto alat tersebut.

"Tadi kami temukan sedang parkir, mungkin habis kerja," ujar salah seorang warga Lubuk Ambacang yang tidak mau namanya dipublikasikan kepada riauin.com, Minggu (21/5/2023).

Menurut informasi alat berat itu akan digunakan untuk membangun akses jalan sembari menarik kayu dari dalam kawasan hutan. Warga pun meminta agar aparat cepat bertindak, sebelum kawasan itu porak poranda.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho ketika dikonfirmasi riauin.com, Minggu malam atas temuan warga tersebut mengaku akan menindaklanjuti.

"Jika alat berat tersebut mengeluarkan kayu akan kita sikat," tegas Linter.- hen