Program Kerja Bupati Inhu Menyapa Desa Dimulai


Senin, 15 Mei 2023 - 23:10:37 WIB
Program Kerja Bupati Inhu Menyapa Desa Dimulai

RIAUIN.COM - Kecamatan Rengat Barat menjadi lokasi hari pertama program kegiatan IRAMA Desa (Ibu Rezita Menyapa Desa), Senin (18/5/2023).
Rangkaian kegiatan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE dimulai dengan berkunjung ke SMPN 1 Rengat Barat dan menjadi Inspektur Upacara di SMP tersebut.

Kedatangan Bupati Rezita disambut Keluarga besar SMP 1 Rengat Barat yang diwakili oleh Abdul Rahman.

Dalam amanatnya di depan siswa/i SMP, Bupati menjelaskan tujuan kunjungan kerja tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi sekolah dan menyapa siswa di Kecamatan Rengat Barat.

"Besar harapan saya kepada ananda sekalian agar bisa memaksimalkan diri, menggali potensi diri, prestasi, tidak hanya dibilang pendidikan akademik, melainkan potensi non akademik juga," tutur Rezita Meylani.

Bertolak dari SMP N 1 Rengat Barat Bupati Inhu melanjutkan ke Puskesmas Pekan Heran yang lokasinya tak jauh dari SMPN 1 Rengat Barat. Kunjungan ke sana tak lain untuk melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas. Dalam kunjungan itu, Bupati  menyempatkan diri bertegur sapa bersama masyarakat yang sedang berobat.

Pada kesempatan itu Bupati juga meninjau Pasar Pekan Heran. Di sana Bupati menyempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Senyum bahagia terpancar dari penjual yang dapat bertemu langsung dengan pemimpin hebat di Inhu itu.

"Pesan saya, selalu jaga kebersihan di lingkungan pasar ini, supaya kita yang menggunakan merasa lebih nyaman,".ujar Bupati sambil berdiskusi dengan Kepala Desa Pekan Heran di dampingi perangkat dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Inhu menyempatkan diri beristirahat di Tepian Sungai Desa Redang. Sebelumnya Bupati berkunjung ke Kantor Kepala Desa Redang dan menyaksikan layanan Posyandu di Kantor Kepala Desa Redang serta di SDN 006 Redang.

"Terima kasih atas jamuan masyarakat menyambut saya yang sangat luar biasa, maaf baru bisa berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat, karena satu dan lain hal, terutama pada masa pandemi 2 tahun lalu," sebut Bupati Inhu.

Agenda kunjungan selanjutnya, Bupati Inhu bertolak ke Kantor Desa Danau Baru dan meninjau pelayanan kependudukan dari Disdukcapil Inhu. Agenda terakhir Bupati hari ini ditutup dengan berkunjung ke Desa Alang Kepayang dan berkesempatan membuka secara langsung turnamen bola voli di Desa Alang Kepayang.

Tampak ikut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Syahrudin, Kadis PMD Roma Doris, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Venisa Dwipa Sari,  Kadisporapar Atan, Kabid Layanan Komunikasi dan Informasi Diskominfo Inhu, Yandri Frabita, dan Kabid Goverment Diskominfo Inhu Indra Budiman. -gus