Bidik 9 Kursi di DPRD, PAN Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU Pelalawan


Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:59:28 WIB
Bidik 9 Kursi di DPRD, PAN Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU Pelalawan

RIAUIN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD Kabupaten Pelalawan, Faizal, SE mengatakan, sesuai instruksi partai PAN Pelalawan mendaftarkan Bacalegnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, secara serentak.

"Maka kita daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah salat Jumat. Mendaftar di hari yang baik  hari Jumat. Semoga membawa berkah dan kebaikan," kata Faizal, Sabtu (13/5/2023).

Lanjut Faizal, pada Pemilu 2024 yang akan datang, PAN Pelalawan optimis  menargetkan perolehan 9 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan. PAN mendaftarkan 40 orang Bacaleg potensialnya.

Untuk mencapai itu, tidak leelektabilitaspas dari kapasitas dan elektabilitas serta basis massa yang dimiliki oleh para Bacaleg yang ikut bertarung pada Pileg 2024 mendatang, khususnya incumbent dan Bacaleg baru yang potensial.

"Bacaleg kita merupakan petarung semua, baik itu yang incumbent, maupun mereka yang beru bergabung di PAN. Tentu kita optimis 9 kursi itu dapat kita peroleh," ungkapnya.

Penyerahan berkas Bacaleg PAN ke KPU Pelalawan telah selesai. Setelah pengecek oleh verifikator berkas dan dinyatakan diterima.

Dari pantauan Awak Media Tepatnya di lokasi, rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 14.30 WIB. Mereka tampak mengenakan seragam partai senada berwarna biru.

Terlihat Ketua DPD PAN Pelalawan, Faizal tampak memimpin langsung rombongan. Selain itu, hadir pula Sekretaris, Bendahara, jajaran pengurus, Bacaleg beserta kader dan simpatisan .

Saat ini PAN memiliki 5 kursi dan wakil ketua di DPRD Kabupaten Pelalawan. PAN memasang target 9 kursi, pada Pemilu 2024 mendatang", pungkas Faizal.(*)