Jalin Silaturahmi, Kapolresta Pekanbaru Jumat Curhat Bersama Warga Senapelan


Jumat, 12 Mei 2023 - 12:15:10 WIB
Jalin Silaturahmi, Kapolresta Pekanbaru Jumat Curhat Bersama Warga Senapelan Foto bersama/dnr

RIAUIN.COM - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian melaksanakan giat Jumat Curhat di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan, di Jalan Rajawali Pekanbaru, Jumat (12/5/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi antara Polresta Pekanbaru dengan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Dengan kegiatan ini kami berharap kita bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas agar wilayah kita terbebas dari hal-hal yang negatif. Apalagi tahun ini di negara kita terdapat agenda politik yaitu Pemilu 2024," ucap Jefri.

"Tanpa peran serta dari bapak-ibu sekalian, kami selaku aparat keamanan tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan situasi yang aman," sambungnya.

Salah satu perwakilan masyarakat, Endang Syarif mengutarakan keluhannya terkait peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sukajadi terutama di sekitar Jalan Rajawali, Pekanbaru.

Dia juga berharap Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) kembali diaktifkan sebagai upaya dan bagian dari pencegahan terhadap peredaran narkoba.

Menanggapi laporan itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian menyebut, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus peredaran narkoba tersebut.

"Tentunya hampir tiap hari kami melakukan penindakan terhadap pelaku narkoba. Kami mengajak masyarakat untuk peduli dalam memerangi narkoba sehingga generasi muda tidak terjerumus ke dalamnya," jawab Jefri.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian agar dapat bahu-membahu untuk mencegah terjerumusnya generasi muda dari pengaruh narkoba dan kejahatan-kejahatan lainnya.

"Saya minta peran serta orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk mengingatkan dan menjaga putra-putrinya agar tidak terpengaruh dengan lingkungan yang tidak baik," tuturnya.

Di akhir giat, Kapolresta Pekanbaru membagikan bantuan sosial secara simbolis kepada sejumlah warga yang layak menerima.

Turut hadir Wakapolresta Henky Poerwanto, Asisten III Pemerintah Kota Pekanbaru, Camat Sukajadi, utusan Danramil 0450, Wakapolsek Sukajadi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan sejumlah tokoh masyarakat.-dnr