Polisi Buru Pelaku Pelecehan Pasien di RS Ibnu Sina Pekanbaru


Kamis, 11 Mei 2023 - 11:21:48 WIB
Polisi Buru Pelaku Pelecehan Pasien di RS Ibnu Sina Pekanbaru Kapolresta Pekanbaru/Kombes Jefri RP Siagian/foto:tsi

RIAUIN.COM - Polisi memburu pelaku pelecehan pasien di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina, Pekanbaru. Peristiwa pelecehan itu terjadi pada Sabtu (6/5/2023) kemarin.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian mengatakan, saat ini pihaknya sedang memburu pelaku.

"Benar laporan sudah diterima, penanganan perkaranya ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru. Pelaku saat ini dalam pengejaran oleh Satreskrim," kata Jefri, Kamis (11/5/2023).

Kuasa hukum korban Ali Akbar Siregar mengatakan, perlakuan tersebut dilakukan petugas kerohanian saat korban inisial d menjalani perawatan di ruang inap.

"Dugaan pelecehan seksual yang kita laporkan ini, terjadi di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Saat kejadian, kondisi klien kami tengah lemah dan tidak berdaya," kata Ali, Kamis (11/5/2023).

Saat itu terduga pelaku merupakan seorang laki-laki yang bertugas sebagai petugas kerohanian. Entah apa kepentingan terduga pelaku masuk kedalam ruang inap tempat korban dirawat. Namun saat itu ia seolah-olah tengah memberi perawatan terhadap korban yang antara sadar dan tidak.

"Keadaan pasien ketika itu tengah lemah. Pelecehan yang dilakukan mulai dari meraba-raba hingga ke organ vital korban," pungkasnya.-dnr