PKS Parpol Pertama, 19 Bacalon DPD Sudah Daftar ke KPU Riau


Rabu, 10 Mei 2023 - 22:15:18 WIB
PKS Parpol Pertama, 19 Bacalon DPD Sudah Daftar ke KPU Riau

RIAUIN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau hari ini, Rabu (10/5/2023) menerima pendaftaran caleg partai peserta Pemilu dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau. Dengan demikian PKS merupakan parpol pertama yang mendaftar setelah diumumkannya penerimaan pendataram Bakal Calon DPD dan DPRD Provinsi pada 1 Mei 2023 lalu.

Tim penerima pendaftaran KPU Riau menerima kedatangan DPW PKS sekitar pukul 11.15 WIB dan diterima anggota KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Joni Suhaidi. Setelah memeriksa sejumlah berkas yang diajukan, tim menyatakan dokumen pendaftaran dari PKS sesuai dan statusnya diterima.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.31 WIB, Tim KPU menerima pendaftaran Bacalon anggota DPD atas nama Muhammad Mursyid yang datang didampingi LO. Setelah dilakukan penyesuaian dokumen, tim menyatakan dokumen pendaftaran sesuai dan pendaftaran diterima.

“Hari ini kami menerima pendaftaran dari satu bakal calon DPD atas nama Muhammad Mursyid dan satu Partai Politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Total bakal calon DPD yang sudah mendaftar hingga hari ini dan statusnya diterima sebanyak 19 bakal calon dan satu partai politik,” kata Joni.

Joni mengimbau agar partai-partai politik lain segera merapat ke KPU Riau untuk mendaftar, agar tidak terjadi penumpukan di hari terakhir. Walaupun KPU Riau melayani pendaftar hingga pukul 23.59 WIB. -rls, vie