Daftar ke KPU Riau, Mimi Lutmini Gunakan Jilbab Merah Sebagai Tagline


Senin, 08 Mei 2023 - 22:30:00 WIB
Daftar ke KPU Riau, Mimi Lutmini Gunakan Jilbab Merah Sebagai Tagline

RIAUIN.COM- Didampingi Relawan Jilbab Merah, tim Orang Kita dan simpatisan serta tokoh masyarakat, Hj Mimi Lutmila SSi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Senin (8/5/2023). Mimi menggunakan jilbab merah sebagai ikon dengan maksud akan lebih dikenal dan diingat masyarakat saat hari pencoblosan di Pemilu 2024 mendatang.

Mimi yang menggunakan baju hijau dan jilbab merah menjadi pendaftar pertama di hari kedelapan, Mimi Lutmila langsung disambut hangat oleh petugas pendaftaran KPU Riau.

"Terima kasih kepada relawan Jilbab Merah dan tim Orang Kita, Alhamdullilah, hari ini saya akan resmi mendaftar sebagai bakal calon DPD RI, dan doakan semuanya lancar, " tuturnya kepada media, usai mendaftar di KPU Riau.

Usai mengisi daftar hadir, Mimi Lutmila bersama LO Faisyal Effendi serta di dampingi koordinator relawan Jilbab Merah Rosbinar Hutagaol, melanjutkan ke tahapan pemeriksaan berkas. Berkas Mimi diterima oleh Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir dan anggota KPU Joni Suaidi dan Rahman.  

"Kita sudah periksa, dan nanti selanjutnya akan memasuki tahapan verifikasi administrasi, kami akan cros chek kembali. Dan apabila ada yang belum memenuhi syarat, maka bisa diperbaiki," kata Joni.

Mimi Lutmila dalam keterangan persnya mengatakan, maju sebagai bakal calon yang nantinya akan menjadi calon DPD RI mempunyai tugas dan amanah yang harus diemban. Pasalnya, ada tanggung jawab yang harus disampaikan kepada Pemerintah Pusat agar aspirasi masyarakat Riau bisa tersampaikan dan terealisasikan secara nyata.

"Ini adalah sebuah amanah dan tugas untuk saya memajukan daerah Riau," sebutnya.

Tidak hanya itu, Bacalon DPD RI yang mempunyai tagline Si Jilbab Merah inipun meminta kepada seluruh relawan, tim dan juga simpatisan Orang Kita agar terus mengawal perjalanan dirinya menuju Senayan.

"Saya meminta kepada seluruh tim, relawan dan simpatisan agar tetap mengawal perjalanan ini, karena orang kita untuk kita semua," ujarnya.

Diakhir, Mimi Lutmila mengucapkan rasa Terima kasihnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau yang dari awal tahapan sudah sangat membantu dalam memberikan informasi dan kerja keras yang luar biasa untuk mensukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang.

"Saya sangat berapresiasi kepada KPU Riau, sejak awal tahapan hingga saat ini masih tetap memberikan yang terbaik bagi peserta pemilu di tahun 2024 nanti," tandasnya. ***