Gegara Ribut dengan Suami, Wanita Ini Nekat Loncat ke Sungai


Senin, 08 Mei 2023 - 12:24:01 WIB
Gegara Ribut dengan Suami, Wanita Ini Nekat Loncat ke Sungai Tim SAR menelusuri sungai mencari korban/foto:Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang wanita bernama Riati (48) nekat meloncat ke Sungai Batang Lubu, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Minggu (7/5/2023).

Korban sampai saat ini belum ditemukan, meski petugas kepolisian bersama TNI dan BPBD Rohul sudah berusaha melakukan pencarian di aliran sungai.

Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Bripka Yulizar mengatakan, korban nekat loncat ke sungai gara-gara bertengkar dengan suaminya, Denison (31).

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban bertengkar dengan suaminya, lalu nekat loncat ke Sungai Batang Lubuh dan tenggelam terbawa arus," ungkap Yulizar.

Dia menjelaskan, suami korban, Denison bekerja sebagai operator rakit untuk penyeberangan sungai. Pagi itu, jam 07.00 WIB, Denison bersama rekannya Safran bekerja memperbaiki rakit ke sungai.

Setelah selesai bekerja, kata Yulizar, Denison pulang ke rumah.

"Setibanya di rumah, suaminya menanyakan ke korban apakah sudah masak sarapan pagi. Tetapi korban menjawab 'apa yang saya masak? Lebih baik saya memasak pahamu'. Setelah itu, terjadi cekcok antara suaminya dengan korban," ujar Yulizar.

Setelah itu, lanjut dia, korban menuju rakit dan langsung nekat loncat ke sungai.

Melihat sang istri loncat ke sungai, suaminya bersama saksi Safran masuk ke sungai mencari korban. Namun, korban tak ditemukan.

Kejadian itu pun membuat warga disekitar lokasi kejadian heboh. Tak lama kemudian, datang petugas kepolisian dan TNI untuk mencari korban.

Di tempat yang sama, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR Serda Maihendra Nasution mengatakan, petugas yang melakukan pencarian sebanyak 16 orang.

"Pencarian kita lakukan bersama kepolisian, BPBD dan Dinas Sosial. Kami menyisir dari lokasi kejadian ke hilir sungai. Sampai tadi menjelang malam belum membuahkan hasil," kata Maihendra kepada wartawan, Minggu.

Proses pencarian, sebut dia, terkendala karena air Sungai Batang Lubuh pasang dan keruh.

"Air sungai sedang naik, sehingga proses pencarian jadi sulit," akuinya.

Pencarian pun dihentikan karena sudah malam.

Petugas akan kembali mencari korban besok pagi.

"Besok pagi kami lanjutkan pencarian,"

Sementara itu, tim SAR Pekanbaru turut dikerahkan untuk mencari orang tenggelam di Rokan Hulu.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, satu tim yang berjumlah 6 orang diturunkan ke lokasi.

"Tim sudah kita berangkatkan ke lokasi dengan peralatan pencarian yang lengkap. Semoga korban secepatnya ditemukan," kata Nyoman melalui keterangan tertulis.