Rawat Perdamaian Toleransi dan Kebhinekaan, Asik Bang Hadir di Universitas Internasional Batam


Kamis, 04 Mei 2023 - 22:41:07 WIB
Rawat Perdamaian Toleransi dan Kebhinekaan, Asik Bang Hadir di Universitas Internasional Batam Rahmad Suhendro, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT. | Foto : dokumen

RIAUIN.COM- Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) digelar Badan Nasional Penanggulangan (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepualauan Riau kembali digelar, tahun ini dilaksanakan di Kampus Universitas Internasional Batam, Kamis (4/5/2023). Kehadiran Asik Bang masuk kampus ini mendapat perhatian anak muda di Kepulauan Riau sebagai upaya merawat perdamaian toleransi dan kebhinekaan di Indonesia.

Rahmad Suhendro, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT mengatakan, pihaknya yakin pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik dan empatik serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif, bekerja keras dan berkarya guna.

“Kami sangat yakin bahwa pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik  dan empatik serta perlawanan terhadap sikap-sikap yang pragmatis, Pemuda Indonesia harus berusaha menjadi pemuda yang isnpiratif, bekerja keras dan berkarya guna,” ungkap Rahmad.

Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) dalam pencegahan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepualauan Riau merupakan usaha bersama untuk mewaspadai radikalisme sebagai bagian dari upaya-upaya pencegahan terorisme dalam rangka merawat perdamaian, toleransi dan kebhinekaan Indonesia.

“Acara Aksi Musik Anak Bangsa atau ASIK BANG ini merupakan usaha Bersama untuk mewaspadai bahaya radikalisme sebagai bagian dari upaya-upaya pencegahan terorisme dalam rangka merawat perdamaian, toleransi dan kebhinekaan Indonesia,” ucap Rahmad.

Sementara di tempat yang sama Ketua FKPT Kepulauan Riau, Dr Pauzi MSi mengatakan, ruh dan nilai pemuda mengilhami dirinya dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Pemuda boleh datang silih berganti, pemuda diharapkan tangguh dan berdialektika dalam merespon dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan dunia yang demikian cepat.

“Ruh dan nilai pemuda mengilhami kita dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, pemuda boleh datang silih berganti, pemuda diharapkan Tangguh dan berdialektika  dalam merespon dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan bangsa yang demikian cepat,” upcanya.

Kegiatan Asik Musik Anak Bangsa (Asik Bang) yang diinisiasi BNPT melalui FKPT ini dilaksanakan di 34 provinsi, masing-masing provinsi diwakili 2 nominee akan berlaga di tingkat nasional baik solo atau grup band, hadiah yang diperlombakan berupa uang pembinaan dengan total sebesar ratusan juta. ***