Jangan Main-main, PLT Bupati Kuansing Warning Perusahaan Bandel Akan Ditutup


Kamis, 04 Mei 2023 - 09:40:43 WIB
Jangan Main-main, PLT Bupati Kuansing Warning Perusahaan Bandel Akan Ditutup PLT Bupati Suhardiman Ambo saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Sumber Jaya tadi malam

RIAUIN.COM-Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby kbali mengungatjan kepada perusahaan yang tidak ikuti aturan , dan selalu berkonflik dengan masyarakat, akan diberi sanksi tegas, dan menutup kemungkinan sanksi penutupan.

Hal tersebut disampaikan H Suhardiman Amby saat halal bihalal bersama masyarakat di Mesjid Raya Baiturrohmah Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kamis 03/05/2023 malam

Dihadapan ribuan masyarakat Singingi Hilir,  Plt Bupati memberi contoh beberapa perusahaan yang tidak mentaati aturan dan sering berkonflik dengan masyarakat, kini perusahaan tersebut telah ditutup dan dilarang beroperasi.

"Sudah ada beberapa perusahaan yang kita tutup, sering berseteru dengan masyarakat salah satunya PT Barito di Sentajo Raya," ungkapnya.

Ditegaskannya, hal semacam ini merupakan peringatan bagi perusahaan lain agar tidak membandel dan selalu mengikuti aturan.

Ia imenginstruksikan kepada dinas terkait untuk menelaah setiap persoalan yang ada di perusahaan, apalagi yang tidak ikuti aturan.

Sementara kepada masyarakat, Suhardiman minta maaf sekiranya ada layanan pemerintah di berbagai jenjang jika masih yang kurang baik.

"Inilah maksud dari halal bi halal ini agar kita saling bisa maaf bermaafan," cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Singingi Hilir Risman Ali menyampaikan terimakasih atas kepedulian H. Suhardiman terhadap kelangsungan kehidupan  masyarakat yang sejahterah.

"Beliau langsung turun tangan menghadapi persoalan yang terjadi di daerah kita, demi masyarakat. Pemimpin yang seperti ini patut kita pertahankan dan lanjutkan visi misi beliau dalam membangun Kuansing ini kedepan," ucap Risman

Turut hadir dalam acara halal bihalal di Desa Sumber Jaya tadi malam Sekda Kuansing Dedi Sambudi, serta Ketua KONI Kuanaing Andi Cahyadi alias Aheng dan seluruh seluruh kepala OPD, Camat, Kades, dan ribuan  masyarakat Singingi Hilir malam itu.-hen