Portal Ditutup, Belasan Murid SD di Dayun Terlambat Datang ke Sekolah


Selasa, 02 Mei 2023 - 09:10:34 WIB
Portal Ditutup, Belasan Murid SD di Dayun Terlambat Datang ke Sekolah Belasan murid SD terlambat ke sekolah akibat portal yang digembok/foto;screenshoot

RIAUIN.COM - Belasan murid SD yang bermukim di lokasi kebun sawit milik M Dasrin Nasution terpaksa terlambat hadir di hari pertama sekolah karena palang pintu keluar digembok oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Dari informasi yang diterima, Selasa (2/5/2023), murid-murid SD yang diangkut menggunakan mobil bus milik PT Karya Dayun tersebut tidak bisa melintas ke luar lokasi perkebunan karena terhalang pagar besi yang digembok.

Berdasar rekaman video yang diterima, terlihat sejumlah orang diduga sekuriti sewaan PT DSI berjaga-jaga di pos sekuriti dekat portal tersebut.

Disisi lain, murid-murid SD yang telah berpakaian seragam lengkap dan bersiap untuk menghadiri hari pertama sekolah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 harus kecewa karena Portal tersebut digembok.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan telah memerintahkan sejumlah anggotanya untuk membuka gembok portal tersebut.

"Udah kita tindak lanjuti, (gembok sudah dibuka, red) tentunya anak-anak terlambat ke sekolah," kata AKBP Ronald melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, lahan tersebut bersengketa antara warga pemilik sertipikat dengan PT Duta Swakarya Indah (DSI).

PT DSI mengklaim lahan itu masuk dalam kawasannya berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, sementara para pemilik lahan bertahan karena mengantongi SHM yang dikeluarkan Kantor BPN Siak.

Akibat sengketa yang berkepanjangan ini, puluhan pekerja dan anak-anak mereka turut menjadi korban, baik itu secara moril maupun materil.-dnr