Longsor di Lubuk Bangku-Sumbar, Mobil Sedan Nyaris Masuk Jurang


Senin, 01 Mei 2023 - 08:28:27 WIB
Longsor di Lubuk Bangku-Sumbar, Mobil Sedan Nyaris Masuk Jurang Foto:tsi

RIAUIN.COM - Bencana longsor terjadi pada Minggu (30/4/2023) di Lubuk Bangku, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota mengakibatkan di jalur Sumbar-Riau, putus.

Selain itu, material longsor menimpa mobil pasangan suami istri (Pasutri) hingga terseret ke pinggir jurang.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf membenarkan  kejadian tersebut. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa. Sopir dan penumpang kendaraan hanya mengalami cedera ringan.

Ricardo mengatakan, korban dalam peristiwa itu bernama Syamsu Anwar (55) dan Murniati (53) yang berstatus pasangan suami istri.

"Korban mengalami luka lecet pada tangan sebelah kanan dan korban Murniati mengalami lebam pada pelipis kepala. Akibat peristiwa itu, terjadi kemacetan dari kedua arah," kata Ricardo.

Sementara itu, Tim Gabungan dari Satlantas Polres, TNI dan BPBD Limapuluh Kota terlihat sibuk membersihkan material longsor dan mengatur arus lalu lintas yang ramai karena arus balik dan libur akhir pekan.

“Saat ini alat berat sudah dalam perjalanan dari Kota Payakumbuh,” ujar Kalaksa BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, seperti dikutip padekdotco.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu unit kendaraan roda empat sempat dihantam dan terseret material longsor hingga ke bahu jalan.

“Korban jiwa meninggal dunia nihil. Tapi, memang satu unit kendaraan yang melintas sempat terseret longsor,” pungkas Rahmadinol.