Dukung Program Korem 031 Wira Bima, Dandim 0302 dan Sekda Inhu Tanam Labu Madu di Oematang Reba


Kamis, 13 April 2023 - 00:57:38 WIB
Dukung Program Korem 031 Wira Bima, Dandim 0302 dan Sekda Inhu Tanam Labu Madu di Oematang Reba

RIAUIN.COM – Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo SHan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir H Hendrizal MSi dan Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrizal secara simbolis menanam budidaya labu madu.

Kegiatan Penanaman budidaya labu madu tersebut merupakan Program Ketahanan Pangan Korem 031 Wira Bima di Provinsi Riau yang digelar secara serentak oleh Korem 031 Wira Bima.

Launching penanaman budidaya labu madu serentak digelar di Bumi Perkemahan, Kwarcab Pekanbaru, Rabu (13/4/2023) oleh Gubernur Riau, Syamsuar bersama Danrem 031 Wirabima Brigjen Parlindungan Hutagalung.

“Ketahanan pangan ini sangat perlu digiatkan dalam rangka untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan ketahanan pangan masyarakat. Kita ketahui, baru-baru ini terdapat defisit bahan makanan pokok yang dibutuhkan masyarakat, dengan adanya ketahanan pangan ini dapat mengurai kebutuhan itu,” kata Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo SHan, Rabu (12/4/2023) di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Tampak hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Inhu, Paino SP, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu, Dedi Dianto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Ir Isnidar dan Perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Inhu.

Dandim 0302 Inhu berharap, kegiatan penanaman bibit labu madu ini bisa mendorong dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama berperan serta menyukseskan program ketahanan pangan.

Di samping kegiatan penanaman labu madu, Kodim 0302 Inhu tetap melaksanakan pendampingi kegiatan penanaman bahan pokok seperti tanaman padi yang sudah kita laksanakan tahun lalu

"Harapannya kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan" ujarnya

Di wilayah kerja Dandim 0302 Inhu yang membawahi  dua Kabupaten yakni Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi seluruh adan seluas 9 sekian hektar  yang lahannya tersebar.

“Jadi tidak dalam satu hamparan, tapi lahannya tersebar yang mana kegiatan ini di laksanakan oleh Kodim 0302 Inhu di Desa Talang Jerinjing seluas 2 hekter dan Koramil-Koramil di beberapa desa,” kata Letkol Dani. -gus-gus