Pembunuh Honorer Dishub Pekanbaru Ditangkap, Ini Motifnya


Senin, 10 April 2023 - 16:36:32 WIB
Pembunuh Honorer Dishub Pekanbaru Ditangkap, Ini Motifnya Tersangka/foto: via azf

RIAUIN.COM - Tak butuh waktu lama, Polisi menangkap pelaku pembunuhan Deri Kurniawan (25), Honorer Dishub Pekanbaru di Dermaga 1 Danau Buatan, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Riau, Minggu (9/4/2023).

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, tersangkanya adalah Novaldi (25), warga Jalan Jambu Mawar, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payungsekaki Pekanbaru. Pelaku saat kejadian sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

"Awalnya tersangka Novaldi
pada Minggu 9 April 2023 sekira pukul 08.30 WIB mendatangi rumah korban di Jalan Hiu dengan maksud meminta tolong untuk mengantarkan pelaku ke salah satu bengkel yang ada di Palas karena korban juga sebagai pengemudi ojek online (Ojol), kata Andrie, Senin (10/4/2023).

Namun, saat itu korban sempat menolak untuk mengantar pelaku dengan alasan dia tidak mengojek. Tapi akhirnya permintaan pelaku disetujui dan korban akhirnya bersedia mengantarkan pelaku ke Palas.

Sampai di Palas, pelaku minta tolong untuk menjemput aki mobil yang ada di daerah Danau Buatan. Permintaan pelaku ini disetujui oleh korban sehingga dia mengantarkan pelaku ke Danau Buatan. Sampai di Danau Buatan, mereka berdua ini berjalan cukup jauh sehingga korban berhenti di pinggiran dekat Danau Buatan itu.

"Di saat itu pelaku sudah sudah ingin menghilangkan nyawa korban, namun karena situasi tidak memungkinkan masih banyak orang-orang lalu lalang di lokasi tersebut sehingga pelaku mengurungkan niatnya untuk menghabisi nyawa korban pada saat itu," jelas Andrie.

Motif pelaku, kata Andrie untuk merampas motor korban, dan membuat alibi bahwa mereka berdua korban jambret.

"Pelaku mengaku terdesak ekonomi untuk membayar hutang Rp2 juta dan untuk membiayai 3 orang anaknya," pungkas Andrie.-dnr