M Adil Kena OTT, KPK Juga Amankan Sejumlah Pejabat Pemkab Meranti


Jumat, 07 April 2023 - 10:53:24 WIB
M Adil Kena OTT, KPK Juga Amankan Sejumlah Pejabat Pemkab Meranti Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri/foto:via Tempo co

RIAUIN.COM - Selain Bupati M Adil, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menangkap puluhan orang pejabat strategis di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut, seluruhnya telah diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jum'at 7 April 2023.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK. Dan juga ada pihak swasta," kata Ali Fikri dikutip Tempo dot co.

Para tersangka yang diamankan, kata Ali, termasuk Bupati Meranti yang akan segera dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tim KPK segera membawa ke jakarta untuk dilakukan pemeriksaan di gedung merah putih pagi ini. Informasi sementara dijadwalkan dr TKP jam 10 WIB," ujar dia.

Sebelumnya, KPK mengumumkan penangkapan Muhammad Adil bersama beberapa orang lain dalam kegiatan operasi tangkap tangan KPK.

"Benar, tadi malam, (6/4/2023) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau," ujar Ali.

Ali juga mengatakan KPK masih mencoba melakukan penggalian informasi dari para tersangka yang terjaring dalam kegiatan OTT tersebut. "Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut. Sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," pungkasnya.-dnr