Advertorial

Reses di Desa Salo Timur, Said Abdullah Tampung Aspirasi Warga Mulai Rebana Hingga Aspal Jalan


Selasa, 21 Maret 2023 - 20:39:55 WIB
Reses di Desa Salo Timur,  Said Abdullah Tampung Aspirasi Warga Mulai Rebana Hingga Aspal Jalan

RIAUIN.COM- Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Said Abdullah datang ke Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Selasa (21/3/2023). Kedatangannya dalam rangka reses di desa kelahirannya.

Said Abdullah disambut oleh ibu-ibu group rebana di gerbang Kantor Desa Salo Timur dan dihadiri langsung Kepala Desa Salo Timur, H Tukiran beserta para perangkat Desa Salo Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan warga desa.

Said Abdullah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kampar membawahi 6 kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang, Kecamatan Salo, Kecamatan Kuok, Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.
 
Dikatakan Said, tujuannya mengunjungi konstituennya tak lain dalam rangka menampung aspirasi masyarakat di dapilnya. Sehingga aspirasi tersebut akan disampaikan sebagai hasil reses untuk dimasukkan dalam anggaran Pemkab Kampar.

“Tujuannya adalah untuk menemui konstituen sekaligus menampung aspirasi yang nantinya akan diperjuangkan melalui DPRD kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam reses yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Salo Timur tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat. Di antaranya permintaan peralatan rebana baru dari kaum Ibu Inros.

Kemudian Makmur selaku Ketua RW Dusun Koto Menanti mengusulkan aspal atau hotmix jalan menuju Masjid Al-Falah I yang saat ini sudah hancur dan berlobang.

Sementara itu Kepala Desa H. Tukiran mengusulkan peningkatan jalan samping kantor desa. Di mana saat ini jalan tersebut masih jalan tanah dan warga yang tinggal di sepanjang jalan tersebut sudah ramai, begitu juga rumah penduduk.

“Kemudian pembangunan jembatan menuju SD Negeri 008 Salo yang saat ini kondisinya memprihatinkan,” ujarnya.

Terakhir usul disampaikan oleh Zul Efendi sebagai Ketua RT II RW III Dusun Kampung Baru. Ia mengusulkan tiang listrik untuk penerangan jalan.

Menyikapi usulan yang disampaikan oleh warga dan Kepala Desa Salo Timur beserta perangkatnya, Said Abdullah berjanji untuk memperjuangkannya.

“Kita tetap perjuangkan melalui lembaga DPRD kepada Pemerintah Daerah. Namun demikian semua usulan realisasinya tergantung kondisi dan kemampuan keuangan daerah kita,” ungkapnya. -adv