Advertorial

Habiburrahman Bersama Sekda Kampar Safari Ramadhan ke Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir


Jumat, 31 Maret 2023 - 21:20:51 WIB
Habiburrahman Bersama Sekda Kampar Safari Ramadhan ke Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir

RIAUIN.COM- Rantau Kasih Kampar Kiri Hilir - Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi PPP Habiburrahman melakukan Safari Ramadhan bersama Sekda Kampar, Azwan ke Desa Rantau Kasih, Kampar Kiri Hilir, Jumat (31/3/2023).

Habiburrahman pun ikut menyerahkan bantuan Rp 20 juta dari CSR Bank Riau Kepri Syari'ah, dan santunan anak yatim/piatu Rp500.000/orang dan beras untuk kaum duafa dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kampar.

Memasuki Malam ke 10 Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung Pj Sekda Kampar Ir Azwan MSi melakukan safari ramadhan ke Masjid Ar Rahman Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Dengan  menempuh perjalanan yang cukup ekstrem menaiki penyeberangan ponton dilakukan dengan senang dan semangat oleh Habiburrahman dan rombongan Pj Sekda Kampar diantaranya Asisten Ekonomi Kesra dan Pembangunan Suhermi, Ustazd Bustami, Camat Kampar Kiri Hilir yang diwakili Sekcam Sendi Septian dan para Kepala OPD yang tergabung di Tim II Safari Ramadhan 1444 H tahun 2023. .

Di awal arahannya Ir Azwan menyampaikan Sebagai ummat Islam yang beriman kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Selain itu bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang introspeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kemajuan Kampar ke depan.

Dia menambahkan Percepatan Pembangunan Kabupaten Kampar tidak bisa dilakukan tanpa adanya dukungan dan kemauan dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu mari bersama-sama kita satukan niat, tekad dan kerja keras, kerja ikhlas untuk membangun negeri kita ini.

Pj Sekda Kampar juga menyampaikan saat ini ekonomi di Kabupaten Kampar cukup tumbuh dengan baik, kita sudah mengucurkan dana KUR ke masyarakat pelaku usaha dan UMKM sebesar lebih kurang Rp1,6 triliun dengan jumlah debitur lebih kurang 18.000 debitur, dan ini yang tertinggi di Provinsi Riau. Hal ini menandakan ekonomi kita tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selanjutnya Azwan menambahkan terkait dengan percepatan pengentasan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah menjalankan program gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.

"Jika tidak bisa membantu, kami harapkan agar dapat melaporkan baik itu ke pemerintah desa,  Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten, agar bisa diatasi dengan cepat," tegas Azwan

Sementara itu Kepala Desa Rantau Kasih  menyampaikan terima kasih kepada Pj Sekda Kampar Azwan dan seluruh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Kampar karna sudah melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Ar Rahman desa rantau kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir. -adv