Ini Daftar 10 Karyawan Cidera Akibat Ledakan Kompresor PT KPI Dumai


Ahad, 02 April 2023 - 14:08:06 WIB
Ini Daftar 10 Karyawan Cidera Akibat Ledakan Kompresor PT KPI Dumai Ilustrasi/foto-via-instagram

RIAUIN.COM - Sebanyak sepuluh karyawan di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Kota Dumai mengalami luka-luka akibat ledakan kompresor steam yang terjadi pada Sabtu (1/4/2023).

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, terungkap mereka yang terluka mengalami cidera robek di sejumlah anggota tubuh hingga mengalami sesak nafas.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi Riau, Imron Rosyadi membeberkan, saat ini sejumlah pekerja masih dirawat di rumah sakit dan sebagian sudah ada yang diperbolehkan pulang.

"Infonya masih simpang siur, katanya (dirawat, red) di RS Pertamina. Infonya sebagian sudah ada yang pulang. Kami akan lakukan pengecekan," beber Imron Rosyadi, Minggu (2/4/2023) sore.

Terkait data ini, Area Manager Comm Rel & CSR Kilang Dumai, Agustiawan, ketika dikonfirmasi terkesan bungkam. Pesan WhatsApp sudah terkirim dengan status centang dua biru.

Berikut daftar nama pekerja PT KPI yang mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut;

1. Deni Indra Cahya, kondisi mengalami luka robek dahi kanan.

2. Suprasto Widoyo, kondisi mengalami luka lecet di dekat telinga kanan dan dahi.

3. Kahalilul Rahman, kondisi mengalami luka robek di hidung kanan ukuran, luka robek di jari tengah kanan dan sempat mengalami sesak napas.

4. Muhammad Farhan, kondisi mengalami luka robek di kepala, telinga, ibu jari kaki kiri, ibu jari telunjuk kiri dan tumit kiri.

5. Dedi Munandar, kondisi mengalami    luka robek di dagu kanan.

6. Rommel Suhara, kondisi mengalami luka lecet di telapak tangan, luka lecet di pergelangan kaki kanan, lutut dan kaki kanan terkilir (sprain).

7. Baginda Restu, kondisi mengalami luka robek pada dahi kanan dan luka robek pada pangkal hidung kanan.

8. Febri Aydira, kondisi mengalami luka robek pada pangkal hidung, luka robek pada pelipis kiri, luka robek pelipis kanan dan luka robek pada telapak tangan kanan.

9. Yuliadi, kondisi mengalami luka robek pada dahi kanan.

10. Ryan Hardi Kusuma, kondisi sesak.-dnr