Berjuang Dapatkan Kayu Jalur, PLT Bupati Kuansing Temui KLHK


Jumat, 31 Maret 2023 - 17:25:11 WIB
Berjuang Dapatkan Kayu Jalur, PLT Bupati Kuansing Temui KLHK PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby dengan perwakilan KLHK

RAUIN.COM- Saat ini masyarakat Kuansing tengah mengalami krisis kayu jalur. Kendati kayu besar tersebut masih banyak terdapat di hutan, namun masyarakat tidak bisa mengambilnya begitu saja, karena aturan undang undang kehutanan.

Oleh karena itu, PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby hari ini menemui langsung pihak kementrian kehutanan di Jakarta. Di kantor kementerian, Suhardiman berbicara tentang kondisi yang dialami oleh masyarakat Kuansing untuk mendapatkan kayu jalur.

'Saya bersama OPD terkait bertemu dengan perwakilan Kementerian LHK dan Kehutanan untuk menindaklanjuti permohonan untuk mendapatkan izin penebangan kayu untuk jalur," kata Suhardiman.

Dalam pertemuan tersebut, PLT Bupati memohon agar pihak kementerian memberikan kelonggaran agar masyarakat Kuansing bisa menebang kayu demi kelestarian tradisi pacujalur yang telah berlangsung sejak seabad yang lalu.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kuansing agar dalam waktu dekat Kementrian LHK dan Kehutanan segera mengeluarkan surat izin. Aamiin," tulis Suhardiman Amby usai acara pertemuan dengan pihak KLHK, Jumat (31/3/2023).-hen