Maksimalkan Eksekusi, Tiang Reklame Ilegal di Pekanbaru Bakal Ditertibkan


Jumat, 31 Maret 2023 - 13:37:16 WIB
Maksimalkan Eksekusi, Tiang Reklame Ilegal di Pekanbaru Bakal Ditertibkan

RIAUIN.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru bersama pihak terkait bakal memaksimalkan penertiban tiang reklame ilegal. Saat ini masih ada tiang reklame ilegal terpasang di beberapa titik.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya bersama instansi terkait bakal memaksimalkan penertiban reklame ilegal. Ia mengaku untuk eksekusi berupa pemotongan terhadap bando reklame itu belum maksimal.

"Untuk eksekusi, kita memang belum maksimal menjalankannya. Karena kita tahu untuk eksekusi butuh anggaran yang tidak sedikit," jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa untuk menertibkan bando reklame itu butuh memakai alat berat. Pihaknya sudah menghitung anggaran untuk penertiban terhadap dua bando reklame ilegal tersebut.

Alek mengaku pihaknya tidak berdiam diri untuk menertibkan kedua bando reklame ilegal itu. Pihaknya tidak harus menebang kedua bando reklame itu.

Pihaknya sudah menyurati pengelola dengan surat peringatan. Mereka mestinya bisa menertibkan sendiri bando reklame yang ada.

"Tapi kita sudah layangkan surat peringatan dan teguran kepada pengelola bando. Mereka bisa tertibkan sendiri nando reklame yang belum ada izin," ujarnya.

Alek menyebut bahwa pihaknya bakal menindak bando reklame ilegal itu. Apalagi potensi reklame lainnya tetap digarap oleh Bapenda Kota Pekanbaru. (*)