Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di Pekanbaru & Kabupaten Kepulauan Mentawai


Rabu, 29 Maret 2023 - 09:36:05 WIB
Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di Pekanbaru & Kabupaten Kepulauan Mentawai

RIAUIN.COM – Memasuki bulan Maret 2023, Telkomsel kembali lakukan upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Telkomsel dalam mendorong pemerataan dan akses konektivitas digital dengan teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Region Sumbagteng, Artha Abimanyu mengatakan, “Secara konsisten, Telkomsel terus berupaya mengakselerasikan transformasi digital pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia melalui penyediaan akses teknologi jaringan broadband terdepan yang berkualitas dan merata. Di bulan Maret 2023 ini Telkomsel akan melanjutkan proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Upgrade ini diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan akses digital para pelanggan setia kami.”

Melalui upgrade jaringan ini, Telkomsel mangajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan kartu Non-4G untuk dapat segera melakukan migrasi atau menukarkannya menggunakan uSIM 4G agar dapat menikmati jaringan broadband berkualitas 4G/LTE dengan cepat dan maksimal. Migrasi kartu 4G ini dapat dilakukan melalui layanan GraPARI offline maupun online yang bisa di akses di tsel.me/graparionline.

Khusus layanan GraPari Online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih karena kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan. Informasi terkait proses ganti kartu, pelanggan dapat mengakses berbagai kanal informasi layanan Telkomsel seperti melalui akun resmi media sosial Facebook, Twitter dan layanan Virtual Assistant Telkomsel yang tersedia di sejumlah platform pesan instan terkemuka.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan migrasi 4G atau penukaran kartu secara offline dengan mengunjungi GraPARI terdekat atau mengkases secara mandiri di mesin My GraPARI. MyGraPARI merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke uSIM 4G/LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan.

Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya sudah sesuai dengan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Pelanggan disarankan untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan. Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

“Kami berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan dengan lancar serta mampu memberikan berbagai keuntungan dan nilai tambah bagi pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digital kesehariannya. Telkomsel akan terus hadir untuk membuka semua peluang untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital nasional yang merata melalui pemanfaatan konektivitas dan jaringan terdepan 4G/LTE.” Pungkas Artha.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. Untuk info lebih lanjut mengenai proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE serta layanan dan lokasi kota/Kabupaten yang ada, pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/untungjadi4G. (Rilis)