Dua Peserta Tak Hadir, Ujian PPPK Tenaga Teknik Pemprov Riau di Hari Pertama Berjalan Lancar


Selasa, 28 Maret 2023 - 19:20:32 WIB
Dua Peserta Tak Hadir, Ujian PPPK Tenaga Teknik Pemprov Riau di Hari Pertama Berjalan Lancar

RIAUIN.COM - Hari pertama ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga teknis di lingkungan Pemprov Riau berjalan lancar, Selasa (28/3/2023). Ujian dengan sistem Computer Asist Tes (CAT) dilaksanakan di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) XII, Pekanbaru.

Meski berjalan lancar, namun panitia mencatat ada dua peserta yang tidak hadir ujian. Sehingga keduanya dinyatakan langsung gugur. 

"Hari ini ada dua peserta yang tidak hadir ujian, mereka langsung gugur, karena tidak ada lagi ujian susulan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (28/3/2023).

Ikhwan mengungkapkan, seharusnya dihari pertama ujian ini ada 90 pelamar yang mengikuti ujian CAT. Namun karena ada 2 orang yang tidak hadir maka yang ikut ujian hanya 88 orang.

Sedangkan untuk ujian hari kedua yang akan berlangsung Rabu (29/3/2023) besok, jumlah peserta yang akan ikut ujian sebanyak 21 orang.

"Total ada 111 peserta akan mengikuti ujian, mereka sebelumnya dinyatakan lulus administrasi," ujarnya.

Ikhwan Ridwan mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti tes CAT  sesuai dengan jadwal dan lokasinya di Kantor regional Badan Kepegawaian Negara XII, Pekanbaru.

“Untuk seleksi calon PPPK tenaga teknis dilingkungan Pemprov Riau, ujian kompetensinya dimulai hari ini dan besok di Kanreg BKN XII," katanya. 

Ikhwan mengimbau masing-masing peserta agar mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Karena dalam suasan bulan Ramadhan, jadwal ujian dimulai pukul 14.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB.

"Dibagi sesuai dengan nomor peserta yang telah dikeluarkan. Rabu besok ujian dilaksanakan pada pagi hari, pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, dilokasi sama,” ujarnya. 

Selain di Kota Pekanbaru, ujian tes CAT seleksi PPPK  tenaga teknis Pemprov Riau juga dilaksanakan diluar Pekanbaru bagi peserta yang jauh dan bisa mengikuti ujian di lokasi yang ditetapkan, diantaranya di Kanreg Yogyakarta, UPT BKN Jambi, UPT BKN Padang, Kanreg BKN Jakarta, UPT Pangkal Pinang, UPT BKN Batam, dan UPT BKN Pontianak. 

“Sebagian dari peserta yang mengikuti tes juga ada di luar Riau, karena mereka memang berada di daerah lain. Kalau tes nya sama saja menggunakan sistem CAT, dan nilainya juga disesuaikan dengan hasil tesnya,” kata Ikhwan. (*)