Hari Ini, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan


Selasa, 28 Maret 2023 - 09:34:29 WIB
Hari Ini, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

RIAUIN.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (28/3/2023).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di sejumlah wilayah dan akan berlangsung pada dini hari nanti.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Mia.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Kota Pekanbaru, dan juga Indragiri Hulu," ucanya dikutip dari cakaplah.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Dumai," ucapnya.

Lanjut Mia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir pada siang, sore dan dini hari," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 58 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. (*)