Setelah Heboh, Akhirnya Indah Dwiyana Lapor ke Kasubag Rumah Tangga Setda Kuansing


Rabu, 22 Maret 2023 - 18:22:21 WIB
Setelah Heboh, Akhirnya Indah Dwiyana Lapor ke Kasubag Rumah Tangga Setda Kuansing Selfi Keswita

RIAUIN.COM- Hubungan antara Kasubag Rumah Tangga Selfi Keswita dengan Sekda Kuansing Dedi Sambudi kembali harmonis. Setelah keduanya bertemu Rabu, (22/3/2023).

Selpi, mengaku dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, ia telah meminta maaf kepada Sekda Dedy Sambudi diruangan Sekda Kuansing. Saat bertemu Sekda ia didampingi Kabag Umum Pebri Mahmud.

Dihadapan Dedi, ia menjelaskan alasannya secara teknis kenapa ia menolak menggaji tenaga honorer yang tidak melengkapi administrasi, sehingga menimbulkan polemik beberapa hari yang lalu.

Selain bermaaf-maafan, dirinya juga sudah memberikan alasan kenapa ia harus melakukan penertiban administrasi tenaga honorer ini.  

Menurutnya, hal itu ia lakukan semata untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan berlaku, dan tidak asal dalam menerima dan menggaji para honorer yang ada, supaya tidak tersandung permasalahan dikemudian hari.

''Ya, saya minta maaf kepada atasan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan menyampaikan beberapa alasan saya kenapa saya harus lakukan ini. Saya yang bertanggung jawab atas semua tupoksi pekerjaan yang saya emban, termasuk dengan penertiban administrasi secara teknis. Namun itu semua saya lakukan agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,''ujar Keswita.

Keswita juga menyebut, selama ini memang honor yang bernama Indah Dwiyana tidak ada melapor kepada dirinya. Bahkan saat diminta untuk menaikkan gaji honorer itu, serta merta membuat Keswita menolak perintah Sekda memberangkatkan Indah dan Finci dalam acara ESQ, karena memang acara ini bukan untuk staf.

Dijelaskannya, staf yang bisa berangkat hanya lah staf protokoler dan rumah tangga, dan jika pun di tambah mereka yang berdua ini, anggaran nya tidak ada di DPA, sehingga terjadilah kehebohan itu.

Namun kata Keswita, Indah sudah melapor dan datang kepadanya sore Selasa kemarin, untuk itu ke depan ia akan ditempatkan sesuai dengan permintaan atasan dalam hal ini Ajudan Ibu Sekda Kuansing.

''Baru sore kemarin Indah melapor kepada saya, didepan Kabag Umum. Ya tetap kita tempatkan dia sesuai dengan permintaan atasan yakni pendamping Istri Sekda,'' ujar Keswita."

Tidak hanya itu, Keswita juga melihat Sekda Kuansing sudah dapat menerima tindakannya dalam menolak hal-hal yang rancu seperti kemarin. Sebab, Sekda sendiri yang meminta kepada semua bawahan, agar selamanya kita akan menjadi tim kerja yang solid, baik itu atasan dan bawahan, kita akan senantiasa saling mengingatkankan dalam tugas.

Untuk diketahui, permasalahan honorer bernama Indah Dwiyana ini sempat menjadi buah bibir, setelah dibeberapa media Online Keswita berkomentar mempertanyakan keberadaan honorer tersebut. Bahkan, banyak pihak melabeli masalah ini sebagai masalah honorer siluman.

Namun, setelah ada statemen beberapa pihak termasuk dari Sekda Dedy Sambudi sendiri, barulah terkuak jika honorer itu sudah melapor, dan selama ini sebagai honorer Setda. "Tapi kedepan sesuai arahan Pak Sekda, Indah Dwiyana bertugas sebagai pendamping istri Sekda," tutup Selfi Keswita.-hen