Jelang Ramadan, DPRD Riau Minta Pastikan Ketersediaan Sembako


Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:15:06 WIB
Jelang Ramadan, DPRD Riau Minta Pastikan Ketersediaan Sembako Ilustrasi

RIAUIN.COM - Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari. DPRD Riau minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau memastikan ketersediaan sembako.

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti ingin, instansi itu juga mengawasi harga Sembako menjelang bulan suci Ramadan. Sebab, momen seperti ini kebutuhan masyarakat cukup tinggi dibandingkan dengan hari biasa.

Ia menyebut, kebutuhan dasar masyarakat mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur ayam, susu, bawang merah dan bawang putih, gas elpiji dan minyak tanah, serta garam harus terpenuhi.

"Yang sering langka itu minyak goreng, kemudian gas 3 Kg bagi masyarakat kecil hendaknya perlu diinventaris dan dilakukan pengawasan," kata Poti, Sabtu (18/03/2023) dikutip dari cakaplah.

Ia berharap, ketersediaan Sembako menjelang Ramadan tetap tersedia dan harga tak melonjak atau stabil. Caranya, harus ada pengawasan distribusi kebutuhan pokok ini agar tidak ada permainan yang membuat harga tinggi.

"Kami harap ke Disperindag Riau agar betul-betul mengawasi dan memikirkan ini supaya kebutuhan masyarakat tetap tersedia,"  kata Poti. (*)