Advertorial

Gubri Sebut OJK Punya Peran Penting Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Daerah


Jumat, 17 Maret 2023 - 06:41:07 WIB
Gubri Sebut OJK Punya Peran Penting Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Daerah

RIAUIN.COM - Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat atas peresmian kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau yang baru, di Jalan A Yani, Pekanbaru, pada Jumat (17/3/2023).

"Kami mewakili dari pemerintah di daerah mengucapkan selamat atas peresmian Kantor OJK Riau ini, semoga sinergi dan kolaborasi yang terjadi dapat terus dipertahankan," katanya.

Gubri Syamsuar menyebutkan OJK memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas sektor keuangan di daerah. Kinerja itu dapat dilihatnya selama pandemi Covid-19, yang mana stabilitas keuangan di Riau tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar mengatakan, peresmian kantor OJK Riau yang baru OJK Riau bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya, dari sisi keuangan.

“Sebelumnya, kami menyadari bahwa kantor OJK Riau sebelumnya sangat terbatas, dan sekarang ini menjadi salah satu kantor yang paling kami istimewakan,” katanya.

Dia berharap, peran OJK dalam menjaga stabilitas keuangan di daerah bisa berjalan sebagaimana mestinya, berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di daerah, terutama terkait hal-hal yang berhubungan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Hadirnya gedung ini adalah salah satu wujud upaya untuk memperkuat peran dan fungsi OJK di daerah. Terutama untuk stabilitas keuangan dan mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerah, serta edukasi dan perlindungan konsumen,” tambahnya. -adv