Pastikan Ketersediaan dan Harga, Bupati Inhu Sidak ke Pasar Soegih Belilas


Jumat, 17 Maret 2023 - 11:45:08 WIB
Pastikan Ketersediaan dan Harga, Bupati Inhu Sidak ke Pasar Soegih Belilas

 

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Soegih Belilas.Kecamatan Seberulida.

Sidak yang dilakukan Bupati Rezita dalam rangka untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako dan bahan pokok lainnya menjelang Ramadhan 1444 H dan Idul Fitri 1444 H.

Kedatangan Bupati Rezita secara mendadak ini ke Pasar Soegih langsung mengunjungi beberapa kios pedagang dan menanyakan kondisi harga, ketersediaan dan asal bahan pokok yang dijual pedagang.

Beberapa pedagang mengaku untuk bahan pokok seperti cabai, bawang dan lain-lain masih didatangkan dari Provinsi Sumatera Barat, sedangkan sayur segar didapatkan dari petani lokal.

Selain ketersediaan dan harga bahan pokok, kebersihan dan ketertiban pedagang pasar turut menjadi perhatian Bupati.

"Alhamdulillah kondisi pasar sudah cukup bersih dan tertib, namun kedepannya akan ditingkatkan lagi demi kenyamanan pedagang dan pengunjung pasar," ujar Bupati wanita termuda se-Indonesia.

Dalam sidak itu, Bupati Rezita tampak didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu, Paino, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu, Ergusfian; Camat Seberida, Agusrianto dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, camat dan kepala bagian. -gus-