Terungkap, Ada Dugaan Wanita Siluman Honorer di Setda Kuansing, Selfi: Wanita itu Apanya Pak Sekda?


Kamis, 16 Maret 2023 - 19:59:58 WIB
Terungkap, Ada Dugaan Wanita Siluman Honorer di Setda Kuansing, Selfi: Wanita itu Apanya Pak Sekda? Kantor Bupati Kuansing

RIAUIN.COM- Ditemukan honor siluman di bagian umum Setda Kuansing atas nama Indah Dwiyana.

Menurut informasi yang diterima, Indah Dwiyana tidak diketahui siapa orangnya karena tidak pernah masuk kantor selama tahun 2022. Tapi gaji honornya tetap dibayar.

Hal ini terungkap saat Kasubag Rumah Tangga Setda Kuansing Selfi Keswita mengamuk ketika nama yang bersangkutan masih ditemukan dari daftar honorer yang diajukan oleh Sekda Kuansing.

Yang membuat Kasubag Selfi mengamuk, Sekda Dedi Sambudi meminta atas nama Indah Dwiyana diusulkan agar naik gaji menjadi Rp2,4 juta.

"Gimana saya gak ngamuk, sudah orangnya gak pernah masuk kantor selama ini malah minta diusulkan naik gaji," kata Selfi.

Menurut Selfi, dirinya terpaksa membuka informasi tersebut ke ruang publik karena, ia merasa takut jika dikemudian hari menjadi temuan. Karena tenaga honor itu tidak masuk kantor selama setahun dan gajinya tetap dibayar.

Dia menerangkan, tenaga honorer siluman itu telah terdaftar sebagai tenaga honor sebelum dia menjabat sebagai Kasubag Rumah Tangga Setda Kuansing setahun yang lalu. Kini nama Indah Dwiyana kembali diusulkan oleh Sekda Dedi untuk menjadi tenaga honorer.

"Bahkan minta naik gaji pula," kata Selfi mengamuk diruangan kerjanya, Kamis (16/3/2023) sembari mempertanyakan siapa wanita siluman itu.

"Emangnya wanita siluman itu apanya pak Sekda," ucap Selfi Keswita sembari menunjukan daftar nama-nama tenaga honorer yang diusulkan.

Tidak hanya itu dikesalkan Selfi Keswita, siang tadi dirinya mendapatkan usulan kembali bahwa atas nama tenaga honorer Indah Dwiyana juga diikutsertakan dalam kunjungan para pejabat Kuansing yang rencananya akan mengadakan kegiatan ESQ di Kota Batam beberapa hari kedepan.

"Pak Sekda mengusulkan agar tenaga honor yang dimaksud dibawa ke Batam, lalu saya katakan tidak bisa. Karena orang atas nama Indah Dwiyana tidak jelas orangnya," ucap Selfi Keswita.

Sementara itu, Sekda Kuansing Dedi Sambudi ketika dikonfirmasi terkait persoalan itu melalui pesan singkat WhatsApp belum memberikan tanggapan.-hen